Gunungkidul Beach and Run 2024 di Pantai Krakal - Dewi Kampus Hadir Kenalkan Potensi

Rismel 04 Mei 2024 16:01:05 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rangka mempromosikan pesona wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggelar event Beach And Run 2024 di Pantai Krakal pada tanggal 04 Mei 2024. Event Beach and Run mendapat respon positif dan dukungan penuh dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul (Bupati Gunungkidul dan jajaran), pemerintah setempat, penyelenggara, hingga masyarakat lokal maupun luar daerah. Acara ini menjadi magnet bagi para pecinta olahraga dan keindahan alam, dengan mengusung konsep fun run menarik.

Fun run atau olahraga lari ini start-finish di area parkir Pantai Krakal, Kemadang , Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Peserta berlari melewati rute pesisir pantai selatan yang memikat. Menurut pembawa acara jumlah peserta kurang lebih 2.000 pelari. Dengan kategori lari jarak 3 km dan 7 km. Para pelari juga memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan alam pedesaan, pemukiman, JJLS, pegunungan karst, dan panorama memukau Pantai Selatan.

Beach and Run bukan sekadar ajang olahraga, namun juga merupakan wadah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain memberikan pengalaman berlari yang berbeda, Beach and Run juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah pesisir selatan Gunungkidul. Dalam rangkaian acara tersebut, diadakan bazar dan pameran yang menampilkan potensi UMKM lokal  Gunungkidul serta destinasi wisata yang menarik.

Di tengah keceriaan event Beach And Run 2024 yang digelar di Pantai Krakal, para pengunjung dihadirkan dengan beragam pilihan stand UMKM menarik. Salah satunya stand Desa Wisata Tepus (Dewi Kampus). Dewi Kampus memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan paket wisata yang dimiliki kepada para wisatawan dan pengunjung yang memadati acara tersebut. Dewi Kampus mempromosikan potensi wisata budaya, keindahan alam pantai perawatan, dan wisata edukasi UMKM yang dimiliki (Batik, Perak, Olahan Singkong, Olahan Rumput Laut, Kampung Bonsai).

Tidak hanya itu, event ini diramaikan oleh kehadiran guest star ternama seperti Bravesboy, Endank Soekamti, dan Pendhoza. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung