Peran Bamuskal Dalam Pengawasan Kinerja Lurah : Koordinasi Bamuskal dan Pemkal

Rismel 06 Mei 2024 19:43:37 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) memegang peran penting dalam menjalankan tugas dan fungsi sinergitas bersama Pemerintah Kalurahan. Sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan dan pendampingan terhadap kegiatan serta program-program yang dilaksanakan di Kalurahan, Bamuskal memiliki peran yang strategis dalam memastikan kinerja Lurah dan pendampingan terhadap kegiatan program Kalurahan berjalan dengan baik.

Salah satu fungsi utama Bamuskal adalah untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja Lurah serta mendampingi dalam pelaksanaan berbagai kegiatan program di Kalurahan. Mereka turut hadir dalam acara rapat koordinasi rutin Pemerintah Kalurahan Tepus, tidak hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai mitra yang memberikan dukungan konstruktif bagi tercapainya tujuan bersama.

Dengan adanya sinergi antara Bamuskal dan Pemerintah Kalurahan Tepus, tergambarlah kerjasama yang harmonis dan saling mendukung dalam setiap langkah yang diambil untuk kemajuan Kalurahan. Melalui partisipasi aktif dari Bamuskal dalam mendampingi serta mengawasi kegiatan program Kalurahan, tercipta lingkungan kerja yang transparan, akuntabel, dan efektif.

Sinergi antara Bamuskal dan Pemerintah Kalurahan Tepus tercermin dari kolaborasi yang erat dalam setiap keputusan dan kebijakan yang diambil. Harapannya dengan adanya koordinasi yang baik antara kedua pihak, implementasi program-program dan kegiatan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan terencana.

Untuk menjalin sinergitas, secara berkala Bamuskal bersama Pemerintah Kalurahan duduk bersama untuk berkoordinasi secara terbuka. Dalam pembahasan yang terjadi yaitu membahas tentang progres pembangunan Kalurahan, serta evaluasi kinerja (06/05/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233