Tamu Dewi Kampus dari Pemerintah Desa Handil Terusan Kalimantan Timur

Rismel 08 Mei 2024 19:09:57 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 08/05/2024 Desa Wisata Tepus menerima kunjungan paket wisata spesial dari Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kunjungan tersebut melibatkan unsur kepala desa Handil Terusan, perangkat desa, BPD, PKK, pengelola wisata, dan lembaga lainnya yang juga didampingi oleh pejabat Kecamatan Anggana sebanyak 40 orang. Acara penyambutan tamu dilaksanakan dengan hangat di balai Kalurahan Tepus.

Tema kunjungan kali ini adalah sarasehan untuk studi tiru sistem pengelolaan desa wisata dan sistem pemerintahan di Kalurahan Tepus. Desa Wisata Tepus menyambut tamu dengan sajian minuman sambutan, tarian tradisional, dan produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan kearifan lokal mereka.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi yang intens, membahas berbagai aspek terkait pengelolaan desa wisata dan tata kelola pemerintahan. Diskusi yang berlangsung seru dan produktif ini memberikan wawasan baru bagi kedua belah pihak dalam upaya pengembangan desa wisata.

Setelah sesi diskusi, para tamu dan tuan rumah menikmati makan siang bersama dengan iringan live musik karawitan di rumah budaya Trisno Budoyo Padukuhan Singkil Kalurahan Tepus. Suasana hangat dan keakraban tercipta di antara para peserta, memperkuat ikatan kerjasama antara kedua desa yang memiliki potensi wisata yang berbeda namun saling mendukung.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum untuk sharing pengalaman dan pengetahuan antara kedua desa, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat hubungan serta kerjasama lintas daerah dalam pengembangan wisata dan pemerintahan desa. Semangat gotong royong dan kolaborasi terlihat jelas dalam acara ini, memberikan inspirasi dan motivasi bagi kedua belah pihak.

Kesempatan bertukar informasi dan pengalaman antara Desa Handil Terusan dan Desa Wisata Tepus diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan desa wisata di masing-masing wilayah. Pelajaran yang didapat dari kunjungan ini diharapkan dapat menjadi modal berharga dalam meningkatkan kualitas pengelolaan wisata dan tata kelola pemerintahan di kedua desa.

Dengan berbagai ide dan inovasi yang dilontarkan dalam acara ini, diharapkan Desa Wisata Tepus dan Desa Handil Terusan dapat terus bersinergi dalam membangun desa wisata yang unggul dan berdaya saing. Kedua desa ini membuktikan bahwa dengan kerja sama yang baik, potensi wisata dan kearifan lokal dapat menjadi pendorong utama dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.

Kunjungan ini tidak hanya meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan desa wisata dan pemerintahan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara Desa Wisata Tepus dan Desa Handil Terusan. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang optimal bagi kedua desa serta masyarakatnya.

Komentar atas Tamu Dewi Kampus dari Pemerintah Desa Handil Terusan Kalimantan Timur

Si J 22 Mei 2024 07:19:39 WIB
Sama sama terimakasih kembali,,, kami tunggu kunjungan berikutnya
Agus 08 Mei 2024 22:07:46 WIB
Trimakasih sambutan istimewa buat Kami dri kalimantan timur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung