Pendampingan Persiapan Kompetisi Bahasa dan Sastra di TBG

Rismel 08 Mei 2024 22:18:15 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di tengah semangat memperkaya dan melestarikan budaya lokal, Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul menghadirkan event budaya bertajuk Kompetisi Bahasa dan Sastra tahun 2024. Event ini menjadi wadah bagi para generasi muda untuk menunjukkan kecintaan dan keahlian mereka dalam bidang bahasa dan sastra. Salah satu Kalurahan yang turut serta dalam kompetisi ini adalah Kalurahan Tepus.

Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei hingga Juni mendatang, pihak penanggungjawab dari Kalurahan (Ulu-Ulu) turut serta mendampingi calon peserta lomba dari Kalurahan Tepus. Langkah persiapan ini diwujudkan dengan melakukan persiapan perlombaan di Taman Budaya Gunungkidul (TBG) pada Rabu, 08 Mei 2024.

Persiapan akan membantu para peserta untuk lebih memahami tata cara dan ketentuan dalam kompetisi. Hal ini memungkinkan mereka untuk bisa menyiapkan diri secara optimal, sehingga dapat tampil dengan percaya diri dan berkualitas saat bertanding.

Melalui persiapan yang matang, para peserta dapat melatih kemampuan mereka dalam bidang bahasa dan sastra. Latihan intensif dan pembinaan yang diberikan oleh pihak pelaksana kegiatan akan membantu para peserta agar semakin terampil dan mahir dalam menggunakan bahasa dengan baik dan benar, serta menunjukkan kreativitas dalam karya sastra mereka.

Selain itu, persiapan tersebut juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara para peserta lomba. Kolaborasi dan kerja sama dalam menghadapi tantangan dalam persiapan perlombaan dapat memperkuat solidaritas dan kebersamaan di antara mereka. Hal ini tidak hanya akan membantu dalam peningkatan kualitas karya yang dihasilkan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan bakat dan potensi masing-masing peserta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung