Distribusi Benih Jagung Hibrida Bagi Kelompok Tani di Kalurahan Tepus

Rismel 16 Mei 2024 17:46:06 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 16/05/2024 Dalam upaya mendukung kemandirian petani di Kalurahan Tepus, Kementerian Pertanian Republik Indonesia telah mengadakan program Hibah Barang Milik Negara berupa Benih Jagung varietas Hibrida JH 31 sebanyak 150 kg bagi setiap kelompok tani di wilayah tersebut. Terdapat 20 kelompok tani di Kalurahan Tepus yang masing-masing berkesempatan mendapatkan hibah benih jagung ini.

Program hibah atau distribusi benih jagung ini dijalankan oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), dan para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Reza Oliviera Kurniawan, S.T.P., salah satu PPL yang bertugas di Kalurahan Tepus, telah sebelumnya memberikan informasi lengkap kepada ketua-ketua kelompok tani terkait penyelenggaraan program hibah ini.

Sebagai upaya formalisasi penerimaan hibah, ketua-ketua kelompok tani hadir di balai Padukuhan Pacungan dengan membawa kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk menandatangani berita acara serah terima hibah. Tindakan ini menunjukkan komitmen dari para petani dalam memastikan penerimaan benih jagung ini dilakukan secara transparan dan sesuai prosedur yang berlaku.

Sebagai penyedia benih yaitu dari PT. Tabe Anugerah Makmur. Yang beralamat di Perum Kahuripan Nirwana Blok CB-VII No.19, Kel. Sumput, Kec. Sumput, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Benih jagung varietas Hibrida JH 31 yang diterima melalui program hibah ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh petani untuk menanam jagung sebagai bibit pada masa musim tanam menjelang musim kemarau (tadah hujan). Dengan memanfaatkan benih jagung berkualitas ini, diharapkan hasil panen jagung petani di Kalurahan Tepus akan meningkat, memberikan kontribusi positif bagi ketahanan pangan lokal, serta mendukung kesejahteraan petani.

Program hibah benih jagung ini menjadi satu dari sekian upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Indonesia. Melalui kerjasama antara pemerintah, petani, dan unsur terkait lainnya, diharapkan program-program seperti ini dapat terus dilanjutkan untuk mendukung peningkatan kemandirian petani, pengembangan sektor pertanian, serta menciptakan keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233