Gelar Pesona Desa Wisata Gunungkidul Tahun 2024 : Lurah Tepus Hadir Dalam Pembukaan

Rismel 18 Mei 2024 11:33:12 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam upaya untuk memajukan potensi desa wisata Gunungkidul, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan sebuah event bergengsi pada tahun 2024. Event ini berlangsung di kawasan indah Pantai Sundak, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Yaitu Gelar Pesona Desa Wisata Gunungkidul Tahun 2024.

Rangkaian acara yang akan diselenggarakan pada gelar pesona desa wisata ini mencakup pameran produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari desa wisata se Gunungkidul, gelar atraksi seni budaya yang memukau, serta talk show mengenai pemberdayaan masyarakat melalui desa wisata dan Pemberdayaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Event ini berlangsung selama dua hari penuh di akhir pekan, Sabtu-Minggu (18-19 Mei 2024). Harapan dari penyelenggaraan acara ini adalah agar banyak pengunjung yang datang dapat menikmati beragam sajian UMKM lokal, promosi desa wisata, dan kesenian khas Gunungkidul yang memukau. Ini merupakan kesempatan emas bagi para wisatawan untuk menemukan keindahan dan potensi yang dimiliki oleh desa wisata Gunungkidul.

Dalam kesempatan ini, Lurah Tepus juga hadir dalam acara pembukaan seremonial bersama OPD terkait. "Kami menghadiri acara pembukaan gelar potensi desa wisata, tak hanya itu, stand pameran UMKM dari Desa Wisata Tepus juga hadir bersama 47 stand lainnya. Dengan adanya acara ini semoga dapat meningkatkan promosi desa wisata dan membawa dampak ekonomi masyarakat," kata Hendro Pratopo, S.IP, Lurah Tepus.

Dengan adanya event ini, diharapkan dapat mengangkat potensi desa wisata Gunungkidul ke tingkat yang lebih tinggi serta memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata dan perekonomian daerah. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan dan kekayaan budaya Gunungkidul di gelar potensi desa wisata ini!

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233