Rakor Seninan Pemkal Terdiri Dari Lurah, Carik, Kasi, Kaur, Dukuh, Staf, THL, Bamuskal

Rismel 20 Mei 2024 11:40:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Senin, 20 Mei 2024, Pemerintah Kalurahan Tepus menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) mingguan yang dihadiri oleh seluruh jajaran struktural pemerintahan kalurahan. Acara dilaksanakan di ruang perpustakaan Kalurahan Tepus terdiri dari Lurah, Carik, Kasi, Kaur, Dukuh, Staf, THL, dan Bamuskal.

Acara diawali dengan sambutan dan pengantar dari Lurah sebagai pembuka acara.

Dalam rakor tersebut, disampaikan berbagai informasi dan evaluasi kegiatan yang tengah berjalan di Kalurahan Tepus. Pertama, diinformasikan tentang nominasi perlombaan website desa tingkat Kabupaten, dimana Kalurahan Tepus turut serta dalam ajang tersebut. Selain itu, pemerintah Kalurahan juga akan mendampingi kegiatan pelestarian budaya di beberapa Padukuhan terkait kegiatan rasulan.

Selanjutnya, peserta rakor juga diberitahu bahwa hari ini akan dilakukan intensifikasi terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh tim Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Dukuh-dukuh diharapkan untuk mendampingi dan memberikan laporan perkembangan terkait PBB di wilayah masing-masing. Tak hanya itu, juga disampaikan progres program KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang sedang berjalan. Dukuh dimohon berpartisipasi aktif untuk mendukung program tersebut.

Terakhir, dalam rakor tersebut juga diinformasikan jadwal penyaluran bantuan beras (CPP) untuk bulan April yang rencananya akan disalurkan pada tanggal 21 Mei 2024. Hal-hal penting seperti ini menjadi fokus dalam rapat koordinasi guna memastikan seluruh program dan kegiatan pemerintah Kalurahan Tepus berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

Rakor ini merupakan wadah bagi seluruh jajaran pemerintahan kalurahan untuk berkoordinasi, bertukar informasi, serta mengevaluasi berbagai kegiatan yang sedang dilaksanakan. Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan sinergi antar unit-unit kerja pemerintah kalurahan semakin solid dan efektif dalam menjalankan tugas serta tanggungjawabnya dalam melayani masyarakat dan memajukan Kalurahan Tepus secara keseluruhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233