Tim Percepatan Penurunan Stunting - Cek Kesehatan Bagi Balita Resiko Stunting ke RSUD

Rismel 21 Mei 2024 12:54:09 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 21/05/2024, Pemeriksaan kesehatan bagi balita sebagai upaya pencegahan stunting yang dilaksanakan di RSUD Wonosari, merupakan sinergitas dari pihak Pemerintah Kalurahan, Puskesmas, dan Instansi Kesehatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut identifikasi lokus resiko stunting di Kalurahan Tepus.

Pemeriksaan kesehatan balita ini didampingi oleh berbagai pihak terkait seperti Staf Kamituwa, Kader Kesehatan, dan tim percepatan penurunan stunting. Mereka turut hadir untuk memberikan pendampingan kepada balita yang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Balita yang berpartisipasi dalam kegiatan ini bertemu dengan dokter ahli yang melakukan berbagai jenis pemeriksaan mulai dari rontgen dada, uji laboratorium, hingga pemeriksaan lainnya. Semua langkah ini dilakukan untuk mengidentifikasi status kesehatan anak tersebut, serta untuk menentukan langkah penanganan yang perlu dilakukan jika ditemukan kondisi kesehatan yang memerlukan perhatian lebih lanjut.

Adapun sasaran dari kegiatan pemeriksaan dan cek kesehatan ini adalah balita yang berasal dari Padukuhan Blekonang I, Kalurahan Tepus. Dengan adanya upaya seperti ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai kondisi kesehatan anak-anak di wilayah tersebut, serta menemukan solusi untuk menangani masalah resiko stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan balita.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233