Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Anak-anak Pedesaan - Baksos SMA Muh 1 YK di Tepus

Rismel 22 Mei 2024 11:45:13 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 22/05/2024 - Sebuah acara bakti sosial (baksos) dan menjalin tali silaturahmi di TK ABA Dloko yang beralamat di lingkup SD Negeri 1 Tepus, Padukuhan Walangan, Kalurahan Tepus menjadi momen berharga bagi semua pihak yang terlibat. Baksos ini diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di pedesaan.

Dalam acara tersebut, turut hadir Lurah Tepus, Hendro Pratopo, S.IP sebagai pihak dari Pemerintah Kalurahan yang memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada rombongan. Beliau dengan penuh keramahan mengucapkan, "Terima kasih atas kehadiran dan kontribusi dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam acara bakti sosial ini. Keberadaan saudara-saudara semua di sini sangat berarti bagi kami, dan ucapan terima kasih tak terhingga kami sampaikan."

Kegiatan baksos ini diikuti oleh 43 siswa-siswi dan 4 guru dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dengan sangat antusias, pihak TK menyambut kedatangan rombongan tersebut. Baksos tersebut meliputi bantuan berupa LCD Proyektor, Alat Peraga Edukatif (APE) untuk digunakan di luar dan dalam kelas, peralatan sekolah, peralatan makan, tikar, serta bingkisan makanan.

Kehadiran bantuan tersebut disambut dengan rasa syukur yang mendalam oleh guru-guru TK beserta siswa dan orang tua murid. Masing-masing perlengkapan yang diberikan membawa harapan baru dan energi positif dalam proses belajar-mengajar di TK ABA Dloko. Kegembiraan dan rasa terharu turut dirasakan oleh semua pihak yang hadir, menguatkan ikatan kebersamaan dan solidaritas antar komunitas pendidikan.

Tali silaturahmi yang terjalin dalam acara baksos ini diharapkan dapat terus terjaga dan diperkuat, sehingga sinergi antar lembaga pendidikan dan masyarakat semakin kokoh. Lurah Tepus, Hendro Pratopo, S.IP juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja sama dan kepedulian yang ditunjukkan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Acara baksos dan silaturahmi ini merupakan bukti nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di pedesaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233