Pelantikan 432 Anggota PPS Se-Kabupaten Gunungkidul Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 20

Rismel 28 Mei 2024 10:41:17 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 26/05/2024 - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Untuk mempersiapkan tahapan Pilkada ini, KPU telah membentuk penyelenggara Pilkada di tingkat Kalurahan. 

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Gunungkidul dalam persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 telah berlangsung di Alun-alun Pemda Wonosari. Acara yang diselenggarakan oleh KPU Gunungkidul turut dihadiri Forkompinda dan stakeholder terkait, meriahkan suasana.

Ketua KPU Gunungkidul dengan penuh semangat melantik sejumlah 432 anggota PPS yang akan bertugas di 144 Kalurahan, termasuk PPS dari Kalurahan Tepus. Setiap Kalurahan didukung oleh tiga anggota PPS yang siap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Tak hanya pelantikan, acara ini juga diramaikan dengan peluncuran maskot dan jingle Pilkada Gunungkidul yang membuat semangat demokrasi semakin hidup. Sejumlah hiburan menarik juga turut memeriahkan acara, memberikan nuansa kebersamaan yang hangat. 

Dalam suasana yang penuh semangat, tagline "memetri demokrasi, lurus leres laras" menjadi tema sentral dalam kegiatan ini. Tagline ini mengandung makna penting tentang pengukuran dalam demokrasi serta kesinambungan yang harmonis dan seimbang dalam berbagai proses. Keselarasan dan keberlangsungan proses demokrasi di Kabupaten Gunungkidul menjadi fokus utama dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini, yang diharapkan akan memberikan hasil yang leres dan memuaskan bagi masyarakat.

Maskot Si Gumi menjadi icon penyelenggaraan Pilkada tahun ini. Si Gumi menggambarkan seseorang burung walet. Si Gumi sendiri merupakan kepanjangan dari Aspirasi Gunungkidul Memilih.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233