Koordinasi Perdana PPK dan PPS Bersama Panewu - Tahapan Pilkada Tahun 2024

Rismel 28 Mei 2024 21:30:27 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Selasa, 28/05/2024 - Koordinasi Perdana antara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panewu Tepus digelar di ruang Sekretariat PPK Kapanewon Tepus. Acara tersebut bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul pada tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Panewu Tepus memberikan pesan penting kepada para penyelenggara Pilkada. Beliau menekankan pentingnya berkoordinasi dengan pihak Kalurahan di setiap tahapan pemilihan, menjalankan tugas sesuai regulasi yang berlaku, serta mempedomani pakta integritas dan komitmen dalam penyelenggaraan Pilkada guna menciptakan proses pemilihan yang transparan dan berintegritas.

Ketua PPK turut membahas teknik persiapan Pilkada, mulai dari pertemuan perdana ini hingga selanjutnya yaitu tahap jadwal pembentukan dan masa kerja bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Proses selanjutnya akan melibatkan PPDP dalam kegiatan coklit untuk memastikan data pemilih yang valid dan akurat.

Melalui koordinasi ini tercipta sinergi antara PPK, PPS, dan Panewu dalam menyelenggarakan Pilkada guna mencapai kesuksesan dalam proses pemilihan. Adanya koordinasi yang baik dapat meminimalisir risiko terjadi kesalahan atau kendala dalam setiap tahapan pemilihan. Selain itu juga meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam proses penyelenggaraan Pilkada, sehingga tercipta pemilihan yang fair dan berkualitas untuk mensejahterakan masyarakat Gunungkidul.

Dengan demikian, koordinasi ini tidak hanya menjadi sebuah acara formal, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar dan sukses hingga hari pemungutan suara besok pada 27 November 2024. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233