Pertemuan Gapoktan - Fokus Rencana Program Budidaya Ikan Nila Salin

Rismel 29 Mei 2024 20:05:15 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 29/05/2024 - Bidang Ketahanan Pangan, pertanian, melibatkan pengurus harian Gapoktan dan Leading Sektor, Ulu-Ulu. Hari ini mengadakan pertemuan yang bertujuan untuk membahas tindak lanjut rencana program budidaya ikan nila salin yang menjadi bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan melalui dana desa.

Beberapa pokok pembahasan yang diangkat dalam pertemuan ini antara lain rencana anggaran biaya, biaya operasional, analisis risiko, serta rencana keterlibatan Gapoktan dalam pemeliharaan ikan. Tujuan dari program ini adalah agar anggota Gapoktan dapat belajar bersama melalui studi kasus langsung, yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam budidaya ikan nila salin.

Program budidaya ikan nila salin ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kalurahan dan (tambak) Balai Pengembangan Teknologi Perikanan Budidaya (BPTPB) di Pantai Trenggole. Dengan bantuan dan arahan dari pihak ahli, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kalurahan Tepus, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Melalui pertemuan yang berlangsung di balai Kalurahan ini diharapkan budidaya ikan nila salin dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Kalurahan Tepus. Dukungan Gapoktan dan Leading Sektor sangat diharapkan untuk memastikan keberlangsungan program ini, serta agar nantinya dapat diterapkan di tiap Padukuhan dalam Kalurahan.

Studi kasus langsung yang akan diterapkan dalam implementasi program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang berharga bagi anggota Gapoktan, sehingga mereka dapat lebih siap dan terampil dalam menjalankan budidaya ikan nila salin secara mandiri dan berkelanjutan.

Dengan adanya sarana komunikasi dan koordinasi yang baik antara Gapoktan, Leading Sektor, serta pihak terkait lainnya, diharapkan rencana program budidaya ikan nila salin ini dapat memberikan hasil yang positif dan berkesinambungan dalam mendukung ketahanan pangan di Kalurahan Tepus. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233