Mari Dukung Posyandu Spesial Bulan Juni 2024 - Intervensi Pencegahan Stunting

Rismel 01 Juni 2024 11:02:44 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 01/06/2024 - Pemerintah Kalurahan Tepus dengan tegas mendukung program pencegahan stunting yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan DIY melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dan Puskesmas Tepus II. Program gerakan INTERVENSI SERENTAK Pencegahan STUNTING ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan balita.

Posyandu menjadi sarana utama dalam upaya pencegahan stunting ini. Pada bulan Juni 2024, akan dilakukan pengukuran serentak di Posyandu dengan kegiatan penimbangan dan pengukuran panjang badan bagi balita serta pengukuran Lingkar Lengan Atas (LILA) bagi calon pengantin dan ibu hamil. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mendeteksi risiko stunting serta memberikan penanganan dini bagi masyarakat yang membutuhkan.

Posyandu serentak bulan Juni ini akan dilaksanakan secara terkoordinir oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tepus II di tiap Posyandu. Jadwal pelaksanaan Posyandu akan ditentukan bersama dan diinformasikan kepada masyarakat oleh para kader. Kami mengajak seluruh masyarakat Kalurahan Tepus untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Posyandu bulan ini guna mendukung upaya pencegahan stunting di lingkungan kita.

Dengan komitmen bersama, kita dapat mencegah stunting dan memberikan perlindungan terbaik bagi generasi masa depan. Mari sukseskan program pencegahan stunting melalui partisipasi aktif di Posyandu bulan Juni 2024. Ayo jaga kesehatan balita dan ibu hamil, demi masa depan yang lebih baik!

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Kader Kesehatan Kalurahan Tepus. Ayo bergabung dan dukung program pencegahan stunting demi kesehatan dan masa depan yang lebih baik!

Komentar atas Mari Dukung Posyandu Spesial Bulan Juni 2024 - Intervensi Pencegahan Stunting

Duwi puryani 03 Juni 2024 10:07:41 WIB
Sangat baik bagi keberlanjutan pencegahan stunting agar terpantau dengan baik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung