Bimtek Bagi PPS Untuk Pilkada Tahun 2024 : Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul 27 November

Rismel 02 Juni 2024 14:53:37 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul tahun 2024, PPK Tepus atas nama KPU Gunungkidul mengadakan bimbingan teknis bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kapanewon Tepus yang dilaksanakan di Sekretariat PPK Kapanewon Tepus (Minggu, 02/06/2024). Acara ini turut dihadiri oleh PPS dari Kalurahan Giripanggung, Purwodadi, Sidoharjo, Sumberwungu, dan Tepus. Materi bimbingan teknis disampaikan oleh PPK Tepus dengan topik-topik yang meliputi kelembagaan KPU dan tahapan Pilkada tahun 2024; tata kerja PPS; hubungan kerja dan peningkatan penyelenggara Pilkada; kode etik penyelenggara Pilkada dan evaluasi kinerja PPS; dan pembentukan PPDP, KPPS, dan sekretariat PPS.

Melalui bimbingan teknis, PPS akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kelembagaan KPU dan proses tahapan Pilkada tahun 2024. Hal ini akan membantu mereka dalam melaksanakan tugasnya sebagai bagian dari penyelenggara Pilkada secara lebih efektif dan efisien. Selain itu, pengetahuan tentang tata kerja PPS dan hubungan kerja yang baik akan memperkuat koordinasi antara anggota PPS dengan stakeholder Kalurahan serta memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

Selain itu, pembahasan mengenai kode etik penyelenggara Pilkada akan meningkatkan kesadaran etika dan profesionalisme para anggota PPS dalam melaksanakan tugasnya. Evaluasi kinerja PPS juga akan membantu mereka untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan tugas mereka sebagai penyelenggara Pilkada.

Sehingga, dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini, diharapkan kesiapan dan kualitas penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 dapat ditingkatkan, serta memberikan jaminan kepada masyarakat akan terselenggaranya pemilihan yang transparan, demokratis, dan berkualitas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233