Apel Pamong Kalurahan - Nilai-nilai Yang Terkandung Dalam Pancasila

Si J 03 Juni 2024 10:29:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pamong Kalurahan Tepus Bamuskal, Staf dan Karang taruna melaksanakan apel rutin hari Senin yang dipimpin oleh Lurah Tepus. Apel dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia dan pembacaan teks Pancasila oleh Lurah. 

Dalam apel ini Lurah berpesan terkait dengan peringatan hari lahirnya Pancasila pada beberapa hari yang lalu. 

Lebih lanjut dijelaskan, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Hal ini juga sejalan dengan Pancasila yang memiliki nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika". 

"Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak Para Pamong dan seluruh masyarakat untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujarnya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233