Sekilas Kegiatan Kelompok Wanita Tani Puja Tepus di Padukuhan Dongsari

Rismel 04 Juni 2024 08:36:37 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 03/06/2024 - Padukuhan Dongsari di Kalurahan Tepus menjadi saksi keceriaan kelompok wanita tani Puja Tepus yang baru-baru ini mengadakan kegiatan refreshing ke Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Kelompok ini terdiri dari ibu-ibu usia produktif dan lansia yang telah berhasil membangun kelompok internal yang eksis di bidang pertanian dan usaha kelompok. Tahun ini, kelompok tani Puja Tepus fokus pada usaha penanaman jagung sebagai langkah untuk mengembangkan kegiatan pertanian mereka.

Kegiatan refreshing ke Waduk Gajah Mungkur merupakan agenda istimewa bagi kelompok tani ini, dimana mereka mengumpulkan dana dari kas kelompok dan tabungan mandiri untuk membiayai perjalanan wisata mereka. Ketua PKK Padukuhan, Febriana Purwitaningsih, yang turut mendukung program kelompok tani ini, sangat senang melihat ibu-ibu anggota kelompok menikmati waktu bersama dalam suasana santai di obyek wisata yang indah.

Acara rutin bulanan kelompok tani Puja Tepus meliputi pertemuan untuk kegiatan arisan, simpan pinjam, dan tabungan mandiri. Melalui kolaborasi dan kebersamaan dalam kelompok, para anggota berhasil menjalankan kegiatan pertanian dengan baik dan juga merencanakan kegiatan refreshing yang menyegarkan.

Kedekatan antar anggota kelompok tani ini tercermin dalam kehangatan dan keceriaan yang terpancar selama kegiatan refreshing ke Wonogiri. Dengan adanya dukungan dari masyarakat sekitar dan pemerintah setempat, kelompok tani Puja Tepus semakin termotivasi untuk terus mengembangkan program-program positif yang bermanfaat bagi anggotanya dan juga untuk kemajuan bersama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233