Program 'Dua Telur Sehari' Tahun 2024 Diluncurkan di Kalurahan Tepus - Minggu I

Rismel 05 Juni 2024 18:58:36 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam upaya menangani masalah stunting di kalangan keluarga berisiko, Dinas Koperasi dan UKM DIY bersama dengan BKKBN DIY merealisasikan program inovatif "Dua Telur Sehari". Program ini dirancang khusus untuk memberikan dukungan nutrisi yang dibutuhkan bagi ibu hamil beresiko dan anak-anak usia maksimal 18 bulan di Kalurahan Tepus. Program dua telur sehari ini sebelumnya telah disosialisasikan di tingkat Kabupaten Gunungkidul, dan Kalurahan Tepus termasuk salah satu penerima program nasional ini.

Sebanyak 127 orang penerima di Kalurahan Tepus menjadi sasaran program ini. Dalam pendistribusian tersebut dilaksanakan dengan bantuan seorang pendamping dari kader, pendistribusian telur dilakukan setiap minggu sekali.

Mengambil langkah maju dalam upaya pencegahan stunting, pada pendistribusian hari pertama, Rabu, 05 Juni 2024, Lurah Tepus memberikan pengantar yang menekankan pentingnya konsumsi telur dalam meningkatkan kesehatan dan mencegah resiko stunting. Penyerahan simbolis di balai Kalurahan oleh Lurah Tepus menjadi langkah awal yang menyentuh bagi keluarga penerima.

Program ini direncanakan akan berlangsung selama 6 bulan, dengan leading sektor dari bidang kesejahteraan masyarakat (Kamituwa) Kalurahan Tepus. Diharapkan, dengan dukungan langsung ini, akan terjadi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan bagi keluarga-keluarga yang menerima manfaat dari program "Dua Telur Sehari".

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233