Assesmen Awal dan Kegiatan Reformasi Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (RPMKal) Tahun 2024

Rismel 06 Juni 2024 13:14:06 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Tim Assesmen dari Pemerintah Kapanewon Tepus, dalam rangka Pelaksanaan Assesmen Awal dan Kegiatan Reformasi Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (RPMKal) Tahun 2024, telah melaksanakan pengisian Assesmen Kalurahan dengan cara mencocokan Instrumen Assesmen dengan bukti pendukung yang dimiliki Pemerintah Kalurahan Tepus. Pada kesempatan tersebut, Lurah telah mempersiapkan bukti dukung sesuai dengan Indikator Dampak yang relevan, kegiatan assesmen ini dilaksanakan di balai Kalurahan Tepus, Kamis, 06 Juni 2024.

Dalam kehadiran sasaran assesmen termasuk Lurah, Carik, Kasi, Kaur, staf, dan Bamuskal, telah memberikan data dan informasi terkait program kerja dan inovasi yang dilaksanakan di Kalurahan. Tim Assessmen Kapanewon yang terlibat meliputi Panewu, Jawatan Kemakmuran, Jawatan Praja, dan Pendamping Desa, telah turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan assesmen berupa wawancara dan bukti dukung dokumen terkait pelaksanaan program kerja sesuai indikator yang ditentukan, kemudian Tim Assesmen memberikan penilaian.

Melalui Assesmen Kalurahan, dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap program-program yang telah dilaksanakan serta merumuskan langkah-langkah perbaikan untuk mencapai tujuan reformasi yang diinginkan serta rencana aksi reformasi Kalurahan.

Acara pengisian Assesmen Kalurahan berlangsung dengan penuh kerjasama dan kesungguhan dari seluruh pihak yang terlibat. Diskusi yang intensif dan konstruktif terjadi antara Tim Assesmen dan pihak Kalurahan, yang memungkinkan adanya pertukaran informasi yang berharga untuk perbaikan ke depan.

Dengan demikian, kehadiran Tim Assesmen dari Pemerintah Kapanewon Tepus dalam rangka Pelaksanaan Assesmen Awal dan Kegiatan Reformasi Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (RPMKal) Tahun 2024 telah berlangsung sukses. Sinergi antara pemerintah tingkat Kapanewon dan Kalurahan dalam upaya reformasi masyarakat, akan memberikan dampak positif yang berkesinambungan bagi kemajuan dan kesejahteraan Kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233