Monev Pemberian Makan MEP Setelah Berjalan Tiga Bulan - Dinas Lingkungan Hidup

Rismel 06 Juni 2024 14:10:56 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam upaya menjaga keseimbangan ekosistem, menjaga kerusakan pertanian akibat serangan kera, dan perlindungan satwa liar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunungkidul telah menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi terkait program pemberian pakan untuk Monyet Ekor Panjang (MEP) tahun 2024 di balai Kalurahan Tepus (06/06/2024). Kehadiran pihak pemerintah Kalurahan beserta pendamping pakan MEP dari Kalurahan Giripanggung, Purwodadi, Sidoharjo, dan Tepus menjadi cermin komitmen kolektif dalam menjaga keamanan pertanian dari serangan kera dan menjaga keberlangsungan satwa-satwa di wilayahnya.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi ini, berbagai aspek dibahas secara mendalam. Pertama, evaluasi efektivitas program pemberian pakan yang telah berlangsung selama tiga bulan terakhir menjadi fokus utama. Melalui evaluasi ini diharapkan dapat dievaluasi sejauh mana dampak positif yang telah tercapai serta mengevaluasi sejauh mana keberlangsungan program ini dalam jangka panjang.

Selain itu, pembahasan juga mencakup analisis terhadap jenis pakan yang diberikan, frekuensi pemberian pakan, penyesuaian pakan sesuai kebutuhan MEP, serta evaluasi kondisi kesehatan MEP setelah program pemberian pakan dilaksanakan.

Program pemberian pakan untuk MEP ini direncanakan akan berlanjut hingga akhir tahun. Kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara berkala ini diharapkan dapat membuktikan manfaat positif dari program ini serta memberikan gambaran yang jelas mengenai keberhasilan pelaksanaannya.

Rangkaian acara monitoring dan evaluasi ini diawali dengan sambutan dari Lurah Tepus sebagai tuan rumah acara. Selanjutnya Kalurahan Giripanggung, Purwodadi, Sidoharjo, dan Tepus memberikan laporan perkembangan program pemberian pakan yang telah dilaksanakan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233