Pemeriksaan Gratis dari Puskesmas Tepus II di Omah Batik Klangenan

Rismel 07 Juni 2024 15:56:06 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kamis manis tanggal 06 Juni 2024, Omah Batik Klangenan Padukuhan Gembuk Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus menjadi pusat perhatian warga sekitar dengan adanya pemeriksaan gratis dari Puskesmas Tepus II. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemeriksaan berkala kepada anggota kelompok Batik Klangenan yang merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna menjaga kesehatan mereka. Namun, pemeriksaan juga dibuka untuk masyarakat sekitar sebagai upaya pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti hipertensi dan kadar gula darah.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran berat badan, lingkar perut, tekanan darah, dan kadar gula darah. Antusiasme warga terlihat tinggi dalam mendukung gaya hidup sehat, hal ini disambut baik oleh masyarakat yang berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin minimal 3 bulan sekali.

Dengan adanya program pemeriksaan gratis ini, diharapkan masyarakat Kalurahan semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit melalui pola hidup sehat. Semangat untuk hidup sehat diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga dan mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sebagai investasi untuk masa depan yang lebih baik.

Ayuk, jaga kesehatan bersama dan hiduplah dengan gaya hidup sehat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233