Peran Empat Dukuh di Kalurahan Tepus dalam Pelaksanaan Acara Rasulan Dloka

Rismel 11 Juni 2024 08:01:58 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dukuh-Padukuhan di Kalurahan Tepus telah turut berperan aktif dalam mengkoordinasikan persiapan dan menjaga kekompakan warga dalam rangkaian acara Rasulan Dloka. Mereka tidak hanya menjadi bagian dari kepanitiaan acara, tetapi juga berperan sebagai koordinator yang kuat di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara ruwatan rasulan, posisi dukuh tidak hanya sekadar sebagai perwakilan, tetapi juga bagian dari doa yang dipanjatkan untuk keselamatan, keberuntungan, perlindungan dari bahaya, serta keberkahan dalam menjalankan tugas memimpin Padukuhan. Hal ini menunjukkan pentingnya peran serta dukuh dalam mengabdi kepada masyarakat dan sebagai pemimpin yang diharapkan membawa kesejahteraan bagi wilayahnya.

Empat dukuh di Kalurahan Tepus yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan acara Rasulan Dloka (Walangan , Kanigoro, Dongsari, Pacungan) ini telah menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan acara tersebut. Semangat gotong royong dan kekompakan antara warga dan pemimpin lokal ini menjadi modal utama dalam menjaga tradisi dan keharmonisan di empat Padukuhan (10/06/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung