Posyandu Serentak di 6 Padukuhan Kalurahan Tepus : Monitoring Hari Ketiga

Rismel 11 Juni 2024 15:21:39 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Hari ketiga ini (11/06/2024), kegiatan Posyandu Serentak di Kalurahan Tepus berjalan dengan penuh pendampingan dari berbagai unsur Kalurahan. Bamuskal, yang merupakan Badan Permusyawaratan Kalurahan, turut hadir untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya dalam peduli kesehatan ibu dan anak.

Posyandu hari ketiga ini menyasar 6 Padukuhan, yaitu Tegalweru, Trosari I, Trosari II, Blekonang I, Blekonang II, dan Blekonang III. Kehadiran Bamuskal sebagai bagian dari pemerintahan Kalurahan memberikan dukungan yang signifikan terhadap kegiatan ini, bersama TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) bergerak dan terjadwal untuk mendampingi setiap harinya.

Puskesmas Tepus II pun turut mendampingi kegiatan Posyandu ini, memberikan edukasi serta evaluasi langsung terkait proses penimbangan yang dilakukan oleh kader kesehatan. Hal ini sebagai upaya konkret dalam intervensi pencegahan stunting, sebuah masalah kesehatan yang perlu mendapat perhatian serius untuk meningkatkan kualitas hidup ibu dan anak di Kalurahan Tepus.

Dengan adanya kolaborasi dan kerja sama antara TPPS, Bamuskal, Puskesmas Tepus II, serta masyarakat dalam kegiatan Posyandu ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan stunting dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan ibu dan anak di Kalurahan Tepus. Adapun sasaran posyandu serentak ini mencakup balita, ibu hamil, dan calon pengantin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung