Puskesmas Tepus II Galakkan Program CERDIK untuk Kesehatan Warga Kalurahan Tepus

Rismel 11 Juni 2024 15:31:40 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 11/06/2024 - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan preventif, Puskesmas Tepus II menyelenggarakan kegiatan skrining kesehatan yang dilaksanakan di balai Padukuhan Tepus I. Kegiatan ini dihadiri oleh warga masyarakat untuk melakukan cek kesehatan demi pencegahan dini terhadap penyakit tidak menular.

Kegiatan skrining kesehatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kalurahan Tepus, yang memberikan dorongan agar warga masyarakat aktif dalam mengikuti skrining kesehatan sebagai langkah preventif dalam menjaga kesehatan mereka.

Selain melakukan skrining kesehatan, pihak Puskesmas Tepus II juga mendorong masyarakat untuk menerapkan prinsip hidup CERDIK, yaitu:

1. Cek Kesehatan : Melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mendeteksi gejala penyakit secara dini.

2. Enyahkan Asap Rokok : Menghindari asap rokok agar terhindar dari risiko penyakit terkait merokok.

3. Rajin Olahraga : Menjaga kesehatan tubuh dengan rutin melakukan olahraga untuk meningkatkan kondisi fisik dan mental.

4. Diet Seimbang : Memperhatikan pola makan agar seimbang dan bergizi untuk menjaga kesehatan tubuh.

5. Istirahat Cukup : Memberikan waktu yang cukup untuk istirahat guna mendukung pemulihan tubuh dan kesehatan mental.

6. Kelola Stress dengan Baik : Mengelola stress secara positif dengan berbagai metode relaksasi untuk menjaga keseimbangan emosional.

Melalui program CERDIK ini, Puskesmas Tepus II berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan langkah-langkah sederhana namun berdampak besar. Dengan menerapkan prinsip CERDIK ini, diharapkan warga Kalurahan Tepus dapat hidup lebih sehat dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung