Posyandu Serentak Intervensi Pencegahan Stunting Hari Keempat - Stakeholder Kalurahan Turut Dampingi

Rismel 12 Juni 2024 08:50:05 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Padukuhan Gembuk dan Singkil, Kalurahan Tepus, hari ini berhasil menyelesaikan kegiatan posyandu serentak keempat dalam upaya pencegahan stunting, merupakan hari terakhir dari rangkaian posyandu spesialis bulan juni ini. Program ini merupakan kolaborasi yang melibatkan Pemerintah Kalurahan Tepus, Puskesmas Tepus II, dan kader kesehatan Padukuhan. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak, kegiatan hari terakhir ini juga turut didampingi oleh stakeholder Kalurahan dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) 12/06/2024.

Dalam posyandu kali ini, tidak hanya dilakukan pengukuran serentak bagi balita, tetapi juga diselenggarakan sesi edukasi bagi ibu hamil dan catin. Materi edukasi yang disampaikan mencakup pentingnya kesehatan ibu dan anak, dimulai dari masa kehamilan hingga tumbuh kembang balita. Tidak hanya itu, pentingnya menjaga kesehatan remaja dan calon pengantin juga menjadi sorotan dalam kegiatan ini, sebagai langkah awal untuk mendapatkan keturunan yang sehat di masa depan.

Dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait, posyandu ini berhasil menciptakan kesadaran akan pentingnya kesehatan sejak dini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam upaya melakukan pencegahan stunting di Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233