Pelatihan Tata Nilai Keistimewaan di Yogyakarta Mendukung Pemuda DIY - Karangtaruna Tepus

Rismel 13 Juni 2024 19:31:05 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kalurahan Tepus - Dalam rangka meningkatkan implementasi nilai-nilai keistimewaan dalam kehidupan sehari-hari, Karangtaruna Kalurahan Tepus turut serta dalam acara pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema "Pemuda dan Gagasan Keistimewaan". Acara yang berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024, di Hotel Alana tersebut merupakan upaya kolaborasi antara Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Karangtaruna DIY.

Partisipasi Karangtaruna Kalurahan Tepus dalam acara ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi pemuda-pemudi di wilayah tersebut. Melalui pelatihan ini, diharapkan mereka dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai keistimewaan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Hal ini akan turut menciptakan lingkungan yang lebih harmonis, berbudaya, dan menghargai keberagaman di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara tersebut, pemuda-pemudi dari Kalurahan Tepus dan seluruh peserta diajak untuk mendalami konsep keistimewaan dan bagaimana gagasan tersebut dapat diimplementasikan dalam berbagai situasi kehidupan. Dengan didukung oleh tenaga pengajar dan fasilitator yang kompeten, peserta diharapkan dapat memperoleh wawasan yang mendalam dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan langsung dalam konteks sehari-hari.

Dalam upaya memperkuat penerapan nilai-nilai keistimewaan, Karangtaruna Kalurahan juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam mempromosikan budaya dan tradisi lokal. Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya melestarikan warisan budaya, pemuda-pemudi diharapkan akan mampu menjaga identitas dan kearifan lokal mereka, serta mewariskan nilai-nilai tersebut kepada generasi selanjutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233