Pertemuan Khusus Warga Padukuhan Singkil - Menyambut Idul Adha Hari Qurban

Rismel 15 Juni 2024 11:54:56 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Padukuhan Singkil mengadakan pertemuan dengan keterlibatan aktif warganya dalam mempersiapkan Hari Qurban tahun 2024. Dalam sebuah rapat yang digelar di balai Padukuhan (14/06/2024), berbagai hal penting dibahas guna memastikan pelaksanaan Hari Qurban berjalan lancar dan berkah bagi semua pihak yang terlibat.

Rapat tersebut membahas lima poin utama untuk persiapan Hari Qurban, antara lain:

1. Pengumpulan dana dan hewan Qurban

2. Lokasi penyembelihan

3. Tenaga kerja dan relawan

4. Distribusi daging Qurban

5. Protokol kesehatan dan keamanan

Dalam poin pertama, pengumpulan dana dan hewan Qurban menjadi prioritas untuk memastikan ketersediaan hewan kurban yang memadai. Warga turut berperan aktif dalam menyediakan sumbangan dana atau hewan kurban guna menjalankan ibadah Qurban dengan penuh keikhlasan.

Selanjutnya, lokasi penyembelihan hewan kurban kembali menjadi perbincangan dalam rapat. Pemilihan lokasi yang strategis dan aman akan menjadi kunci untuk memudahkan proses pemotongan hewan kurban dengan tertib dan aman.

Tenaga kerja dan relawan juga menjadi fokus dalam persiapan Hari Qurban. Keterlibatan warga sebagai tenaga kerja dan relawan sangat penting untuk mendukung kelancaran seluruh proses pemotongan hewan kurban dan distribusi daging kepada masyarakat yang membutuhkan.

Distribusi daging Qurban juga diperhatikan dengan seksama dalam rapat tersebut. Upaya untuk memastikan setiap warga mendapatkan bagian dari daging kurban sebagai bagian dari berbagi rezeki menjadi tujuan utama dari distribusi ini.

Terakhir, aspek protokol kesehatan dan keamanan tidak luput dari perhatian warga Padukuhan Singkil. Penerapan protokol kesehatan yang ketat akan menjadi prioritas utama guna menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Hari Qurban.

Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah versi Muhammadiyah jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, di mana umat Muslim akan melaksanakan ibadah Qurban sebagai bagian dari ketaatan mereka kepada Allah SWT.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233