Puskesmas Keliling Sasaran Padukuhan Trosari I Kalurahan Tepus

Rismel 15 Juni 2024 12:02:03 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada tanggal 5 Juni 2024, Puskesmas Tepus II menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan keliling kali ini di Padukuhan Trosari I Kalurahan Tepus, balai Padukuhan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan rutin kepada warga masyarakat sekitar. 

Meliputi pemeriksaan fisik dan penilaian umum terhadap kondisi kesehatan pasien. Pemeriksaan ini mencakup pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, detak jantung, dan lainnya untuk mengetahui kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Cek Gula Darah, pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa kadar gula darah dalam tubuh pasien. Hal ini penting untuk mendeteksi adanya risiko diabetes dan mengontrol kondisi gula darah agar tetap dalam batas normal.

Pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan, Lingkar Perut,pengukuran ini bertujuan untuk mengetahui indeks massa tubuh pasien serta tingkat kegemukan. Lingkar perut juga menjadi indikator risiko penyakit tertentu seperti penyakit jantung dan diabetes.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan keliling tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Kalurahan Tepus dengan memberikan akses mudah dan langsung ke layanan kesehatan rutin. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan akan semakin meningkat, sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat dan berkualitas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233