Persiapan Tempat Penyembelihan Hewan Qurban di Lingkup Masjid Al-Jihad Kanigoro

Rismel 15 Juni 2024 12:11:51 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 15/06/2024 - Semangat gotong-royong kembali terlihat di Padukuhan Kanigoro, Kalurahan Tepus, dengan adanya kerja bakti yang dilakukan oleh beberapa jamaah masjid dan warga sekitar. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyongsong Hari Qurban atau Idul Adha 1445 H yang akan berlangsung pada Senin, 17 Juni 2024.

Dilaksanakan di lingkup Masjid Al-Jihad Kanigoro, kerja bakti ini menunjukkan kolaborasi yang erat antara jamaah masjid dan warga sekitar untuk mempersiapkan segala keperluan dalam menyambut Hari Raya Qurban.

Melalui kerja bakti, warga Padukuhan Kanigoro dapat memperkuat ikatan kebersamaan dan solidaritas di antara mereka. Keterlibatan berbagai elemen masyarakat, baik dari jamaah masjid maupun warga sekitar, menciptakan suasana yang penuh keakraban dan kebersamaan.

Kerja bakti ini turut memberikan manfaat fisik dengan menyiapkan lokasi dan membersihkan lingkungan sekitar Masjid Al-Jihad Kanigoro untuk penyembelihan hewan qurban. Persiapan yang dilakukan melalui kerja bakti ini juga bertujuan untuk memastikan segala kebutuhan terkait dengan Hari Qurban seperti lokasi penyembelihan dan distribusi daging Qurban dapat terpenuhi dengan baik. Keterlibatan aktif warga dalam persiapan ini dapat menjamin kelancaran pelaksanaan ibadah Qurban pada hari yang ditentukan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233