Kerjasama STP AMPTA Yogyakarta Dengan Desa Wisata Tepus : Pendampingan SDM

Rismel 16 Juni 2024 16:01:06 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta dan Desa Wisata Tepus telah menandatangani Perjanjian Kerjasama yang bertujuan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Pendampingan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Wisata Tepus. 

Perjanjian Kerjasama ini meliputi lima ruang lingkup utama, yaitu pendampingan kelembagaan dan tata kelola desa wisata, pendampingan dalam tata kelola digital marketing, pendampingan dalam penyusunan dan pengemasan paket wisata, pendampingan dan peningkatan mutu usaha homestay, serta pendampingan dalam peningkatan mutu usaha kuliner.

Drs. Prihatno, M.M., selaku Ketua dari Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta, dalam peran tersebut mewakili institusi yang berkomitmen untuk mendukung pengembangan Desa Wisata Tepus melalui program pendampingan sumber daya manusia yang komprehensif dan berkelanjutan. Sementara itu, Suheri, S.IP, sebagai Ketua Desa Wisata Tepus, siap menjalin kerjasama yang erat dengan pihak sekolah tinggi tersebut demi meningkatkan potensi pariwisata di desa mereka.

Melalui Perjanjian Kerjasama ini, harapan akan terwujudnya Desa Wisata Tepus yang berkembang, berdaya saing, dan berkesinambungan semakin mendekati kenyataan. Langkah bersama ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang kuat antara pendidikan tinggi dan masyarakat dalam mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan inklusif (15/06/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233