Kerjabakti Persiapan Qurban: Padukuhan Singkil Bersiap Sambut Hari Raya Qurban

Rismel 16 Juni 2024 20:30:22 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah sebelumnya diadakan rapat persiapan dan dalam rangka menyambut hari Raya Qurban, sejumlah warga masyarakat Padukuhan Singkil beserta panitia melaksanakan kerjabakti di lokasi penyembelihan (16/06/2024). Kegiatan kerjabakti ini tidak hanya berfokus pada membersihkan tempat penyembelihan, tetapi juga mempersiapkan hewan-hewan yang akan di Qurbankan.

Di antara persiapan yang dilakukan, tercatat adanya 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang disiapkan untuk pelaksanaan kurban. Hewan-hewan tersebut berasal dari 19 sohibul Qurban di kalangan warga masyarakat setempat. Proses persiapan yang dilakukan secara gotong-royong oleh warga dan panitia memperlihatkan semangat kebersamaan dan kepedulian dalam mempersiapkan pelaksanaan ibadah Qurban.

Menyambut Hari Raya Qurban, kerjabakti yang dilakukan ini menjadi wujud nyata dari kebersamaan dan kesadaran kolektif dalam menjalankan ibadah yang memiliki makna dan nilai sosial yang tinggi. Semangat gotong-royong dan persiapan yang dilakukan dengan penuh keikhlasan diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga serta memperkuat spiritualitas dalam melaksanakan ibadah Qurban.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233