Kegiatan Qurban di Sekolah SDN Pudak

Si J 19 Juni 2024 21:01:01 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada hari raya kurban tahun ini, siswa-siswi SDN Pudak melaksanakan kegiatan keagamaan berupa latihan berkurban. Melalui iuran para siswa dan guru yang dikoordinir, maka terkumpul dana untuk membeli hewan kurban, yaitu 2 ekor kambing. Selain iuran siswa dan guru juga takmir masjid As Saadah Pudak ikut berperan dalam kegiatan kurban tersebut. 

Kegiatan kurban ini dilaksanakan pada hari ini Rabu, 19 Juni 2024 sepenuhnya dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Sasaran utama pembagian daging kurban adalah siswa dan juga untuk warga di sekitar sekolah. Sedangkan tujuan dari kegiatan kurban ini selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai pelatihan bagi para siswa tentang penyembelihan hewan kurban, karena pada saatnya kelak mereka akan terjun di masyarakat.

Sedangkan bagi sekolah manfaatnya adalah lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari kegiatan positif ini kata Basuki, Takmir Masjid Nur Jannah komplek SDN Pudak. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233