Pelepasan Siswa TK ABA Dloko dan SD Muhammadiyah Dloko, Tepus, Tepus, Gunungkidul

Rismel 25 Juni 2024 10:57:57 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Selasa, 25 Juni 2024, di Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus, sebuah kolaborasi gemilang terjadi antara TK ABA Dloko dan SD Muhammadiyah Dloko dalam acara pelepasan siswa-siswi mereka untuk tahun ajaran 2023/2024. Acara ini menghadirkan berbagai tokoh penting termasuk Kepala Korwil Bidik Tepus, Suryadi, S.Pd., M.Pd, serta perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Lurah Tepus yang diwakili oleh Kamituwa.

"Kolaborasi ini merupakan awal yang sangat diharapkan untuk terus terjalin antara TK ABA dan SD Muhammadiyah Dloko dari tahun ke tahun," kata Yuni Suprapti, S.Pd., Kepala Sekolah SD Muhammadiyah dengan penuh semangat dalam sambutannya. "Pesan saya untuk para siswa agar tetap menjaga semangat belajar, berbakti kepada orang tua, agama, nusa, dan bangsa, serta menjaga nama baik sekolah dengan tidak meninggalkan sholat lima waktu."

Rangkaian acara pelepasan ini meliputi hafalan surat, sambutan dari kepala sekolah, prosesi pengalungan medali wisuda dan penyerahan ijazah kepada siswa-siswi TK ABA Dloko oleh Wahyuningsih, S.Pd., dan kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah oleh Yuni Suprapti, S.Pd. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan tari kreasi dari siswa-siswi, menambahkan nuansa keceriaan pada kesempatan bersejarah ini.

Prosesi pelepasan siswa-siswi ini tidak hanya sebagai momen perpisahan, tetapi juga sebagai persiapan menyambut siswa baru yang akan memasuki TK ABA dan SD Muhammadiyah Dloko. Semua pihak yang terlibat, termasuk komite sekolah, dukuh, tokoh masyarakat, dan para wali murid, turut serta dalam kesuksesan acara ini.

Acara pelepasan siswa-siswi TK ABA dan SD Muhammadiyah Dloko ini berhasil mengukuhkan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan SD Muhammadiyah Dloko di Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus, sembari membangun sinergi yang kokoh antara institusi pendidikan dan masyarakat.

Kolaborasi antara TK dan SD dalam acara perpisahan adalah cara yang luar biasa untuk memperkuat hubungan antarangkatan, mempromosikan inklusi, dan membangun semangat komunitas dalam lingkungan pendidikan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus