Berdayakan Perempuan, Kalurahan Tepus Bentuk Desa Prima

Si J 25 Juni 2024 21:13:26 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rangka menanggulangi kemiskinan di Kalurahan Tepus, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta membentuk "Desa PRIMA" di Kalurahan Tepus. Desa PRIMA (Perempuan Indonesia Maju Mandiri ) adalah program dari pemerintah untuk meningkatkan produktivitas perempuan dalam rangka upaya menekan angka kemiskinan.

Pemerintah berharap dengan adanya keterlibatan perempuan dalam pembangunan mampu menumbuhkan kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Perpustakaan Kalurahan Tepus Selasa, 25 Juni 2024 tersebut dihadiri oleh Panewu Tepus, Lurah Tepus serta pamong kalurahan dan perempuan yang memiliki usaha baik dibidang jasa maupun produk olahan pangan. Sengaja dihadirkan pengusaha perempuan karena salah satu syarat menjadi anggota Desa Prima adalah wajib memiliki usaha yang masih aktif. 

Desa Prima Kalurahan Tepus resmi dibentuk dengan ketua 1 : Magdalena Sulistyowati, ketua 2 : Isyanti, sekretaris : Riska Melani dan Dwi Astriyanti, serta bendahara : Suhartinidan Sulastri. Selain pengurus inti, dibentuk juga beberapa bidang yang masing-masing memiliki tugas yang tak kalah penting yaitu Bidang Pemasaran : Rika Apriliya dan Puji Lestari, Bidang Produksi : Suwaryanti, Siti Fatimah dan Rukinah, dan Bidang Pengembangan SDM : Wastini dan Suyati.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus