Kegiatan Posbindu Kalurahan Tepus

Si J 26 Juni 2024 20:10:39 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu. Tujuan utama dari kegiatan POSBINDU PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakatdalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM. Oleh sebab itu sasaran POSBINDU PTM cukup luas mencangkup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM.

Kalurahan Tepus telah melaksanakan kegiatan POSBINDU yang bertempat di Balai Kalurahan Tepus, pada Rabu (26/06/2024) kegiatan ini dilaksanakan oleh Kader Posbindu bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tepus II. Setelah Pendaftaran peseerta akan diukur tinggi badan dan berat badan, kemudian dilanjutkan dengan pengukuran tensi, cek kolesterol, cek gula darah, dan cek asam urat. 

Kegiatan tersebut setidaknya lebih dari 90 orang terdiri dari warga masyarakat, kader, dan pamong kalurahan telah memeriksakan diri. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus