Kelas Ibu Balita Bagi Posyandu Mekar Sari

Si J 06 Juli 2024 21:19:31 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sabtu, 6 Juli 2024, posyandu mekar sari setelah melaksanakan kegiatan Posyandu bagi balita kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan kegiatan Kelas Ibu Balita dengan narasumber Petugas Kesehatan/Bidan dari Puskesmas Tepus 2.

Bunda Rini dan Luluk selaku narasumber menyampaikan tentang Perlindungan Tehadap Anak. Anak harus dilindungi dari Kekerasan Fisik, Psikis, Seksual, dan Penelantaran. Adapun contoh dari kekerasan berupa mencubit (kekerasan fisik), mengejek (kekerasan mental), melakukan perbuatan cabul terhadap anak (kekerasan seksual), dan tidak memenuhi gizi, kesehatan, pendidikan (penelantaran). Ajarkan pada anak bagian tubuh mana saja yang tidak boleh disentuk oleh orang lain, seperti kelamin, paha, dada, pantat, kaki.

Selanjutnya Luluk menyampaikan tentang Imunisasi Pin Polio anak. Imunisasi ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan ini, dan sasarannya anak-anak dibawah 15 tahun. Anak-anak jika sudah terkena polia maka tidak bisa untuk disembuhkan. Adapun tanda anak terkena Polia antara lain; deman, sakit kep, kekakuan leher, nyeri tungkai, muntah, kelelahan. Ibu Luluk juga mengharapkan agar balita dan anak diberikan imunisasi lengkap, agar kesehatan anak terjamin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233