Bimbingan Teknis Pengembangan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Hari Kedua

Si J 12 Juli 2024 16:51:56 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Bimbingan Teknis Pengembangan Tata Kelola Destinasi Pariwisata memasuki hari kedua atau hari yang terakhir pada Jum'at, 12 Juli 2024 dengan materi Pengelolaan Produk Pariwisata dan Penyusunan Rencana Pengelolaan Pengunjung. 

Ketua Desa Wisata (Dewi Kampus) Suheri,S.IP berharap dengan mengikuti Bimtek ini Desa Wisata Kalurahan Tepus bisa masuk dalam prioritas pembangunan pariwisata nasional.

Pariwisata dengan basis masyarakat merupakan suatu pengembangan pariwisata dengan melibatkan masyarakat setempat lebih banyak dan intens dan dapat dipertanggungjawabkan dari aspek social dan lingkungan hidup.

Pariwisata berbasis masyarakat menjadi salah satu jenis daya Tarik wisata yang melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi sebagai unsur utama dalam pariwisata guna mencapai tujuan utama dilaksanakannya pariwisata ini yaitu pembangunan yang berkelanjutan (suistanable development).

Adanya partisipasi dari masyarakat menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kedudukan yang sama dalam menyuarakan harapan, keinginan dan kekhawatirannya dari pembangunan pariwisata. Kritik dan saran yang diberikan oleh masyarakat dapat dijadikan masukan yang membangun untuk perencanaan pembangunan pariwisata selanjutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus