Kelas Ibu Hamil Di Kalurahan Tepus Oleh UPT Puskesmas Tepus II

Si J 13 Juli 2024 12:04:11 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kelas ibu hamil di Kalurahan Tepus adalah program yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Tepus II untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada ibu hamil tentang kesehatan ibu dan janin selama kehamilan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, serta memberikan dukungan dan pembekalan yang diperlukan selama masa kehamilan.

Dalam kelas ini, ibu hamil akan diajarkan tentang nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan, pentingnya perawatan kehamilan, tanda-tanda bahaya selama kehamilan, persiapan persalinan, perawatan ibu dan bayi pasca persalinan, serta tips dan trik untuk menjaga kesehatan selama kehamilan.

Dan juga disampaikan materi oleh Bidan Bundarini diantara :

kehamilan, persalinan dan bayi baru lahir 

penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi( PD3I) oleh petugas surveilance

3. Penggunaaan obat yang aman untuk ibu hamil oleh apoteker Puskesmas

Selain itu, kelas ibu hamil di Kalurahan Tepus juga memberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada tenaga medis dan ahli kesehatan yang mengikuti program ini. Peserta juga akan mendapatkan buku panduan yang berisi informasi lengkap tentang kesehatan ibu hamil.

Kegiatan diakhiri dengan senam ibu hamil. Kelas ibu hamil ini diadakan secara berkala dan partisipasi dalam program ini sangat dianjurkan bagi ibu hamil di Kalurahan Tepus agar mendapatkan informasi yang dibutuhkan selama masa kehamilan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus