Sambang Warga Blekonang III - Perlunya Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui potensi UMKM

Si J 17 Juli 2024 21:42:41 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sambang Warga yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Tepus sudah memasuki Putaran 16 hari ini Rabu, 17 Juli 2024 berlokasi di Padukuhan Blekonang III. 

Hadir dalam kegiatan tersebut selain dari pemerintah kalurahan yakni Bamuskal, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat serta Karang Taruna Padukuhan Blekonang III. 

Salah satu pembahasan dalam kegiatan tersebut tentang Perlunya Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui potensi UMKM. 

Suheri,S.IP selaku Kaur Tata Laksana Kalurahan Tepus juga merangkap sebagai ketua Desa Wisata menerangkan bahawa "Melalui kegiatan kemandirian dalam mengelola potensi UMKM, masyarakat dapat belajar berbagai keterampilan baru, meningkatkan pengetahuan tentang manajemen usaha, serta memperluas jaringan kerja dan pemasaran produk. Hal ini akan memberikan dorongan positif bagi pengembangan ekonomi lokal dan membantu menciptakan lapangan kerja baru". Terangnya. 

Pemberdayaan masyarakat melalui potensi UMKM juga dapat meningkatkan keberdayaan ekonomi masyarakat, memperkuat kemandirian ekonomi, serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Padukuhan Blekonang III. Dengan demikian, upaya ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus