Sarasehan Kebudayaan - Penyebarluasan Informasi Adat Sebagai Promosi Budaya

Si J 18 Juli 2024 11:03:50 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kamis, 18 Juli 2024 Dinas Kebudayaan (Kundho Kabudayaan) Kabupaten Gunungkidul mengadakan sarasehan kebudayaan di Uthy Bakery And Resto Bogor 2, Playen, Kap. Playen, Kab. Gunungkidul. 

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yaitu Upacara Adat Dalam Pengembangan Potensi Budayaa Lokal, Penyebarluasan Informasi sebagai strategi Pelestarian Budaya, serta Publikasi Dari/Oleh/Untuk Masyarakat. 

Hadir dari pihak Pemerintah Kalurahan Tepus yakni Ramelan selaku perwakilan KIM. 

Melalui sarasehan kebudayaan, informasi adat dapat disampaikan secara langsung kepada masyarakat, sehingga mereka dapat lebih memahami dan menghargai keberagaman budaya yang ada. Selain itu, sarasehan kebudayaan juga dapat menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar masyarakat dalam mempertahankan dan melestarikan budaya mereka.

Selanjutnya, penyebarluasan informasi adat melalui Media Sosial merupakan salah satu cara yang efektif dalam mempromosikan budaya dan melestarikan warisan budaya yang dimiliki oleh suatu daerah. Dengan cara ini, nilai-nilai dan tradisi budaya dapat terus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus