Kepala Desa dari Kabupaten Sumedang Sharing Replikasi TPBIS di Bintang Pustaka

Si J 24 Juli 2024 19:15:10 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kepala Desa dari Kabupaten Sumedang melakukan kunjungan ke Perpustakaan Desa Bintang Pustaka Kalurahan Tepus, bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan tersebut diterima oleh Lurah Tepus serta Pengelola Perputaran hari ini Rabu, 22 Juli 2024 di Ruang Perpustakaan. 

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka bertukar informasi dan pengalaman terkait implementasi TPBIS di wilayah masing-masing.

Selama kunjungan tersebut, Kepala Desa Sumedang dan tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul berdiskusi dengan pengelola Perpustakaan Desa Bintang Pustaka tentang strategi dan program yang telah dijalankan dalam menerapkan TPBIS. Mereka juga berkesempatan melihat langsung fasilitas dan koleksi perpustakaan. 

Adapun hal-hal yang menjadi poin diskusi yaitu :

1. Bagaimana cara pengelola perpus dikota gunung kidul dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyakat melalui program TPBIS.

2. Sudah ada kebijakan secara menyeluruh disana belum melalui payung hukum Perda atau Perbup karena di rasa Sumedang belum berjalan optimal dengan beragam faktor?

3. selama ini alokasi dana desa untuk kegiatan literasi di desa sana sudah berjalan optimalkah belum ?

4. Kegiatan Pelibatan masyarakat apa saja yang dilaksanakan di Perpustakaan Desa?

5. Bagaimana sinergi Perpusda, Perpusdes dan tbm bersinergi dalam meningkatkan Literasi masyarakat?

6. Adakah regulasi desa yang mengatur TPBIS?

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk saling belajar dan bertukar pengalaman antara kedua pihak, sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan perpustakaan di masing-masing wilayah. Selain itu, diharapkan juga dapat memperkuat kerjasama antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Gunungkidul dalam mengembangkan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus