Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal di Desa Wisata (Dewi Kampus) Kalurahan Tepus Hari Ke - 2

Si J 31 Juli 2024 15:06:07 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rabu, 31 Juli 2024 Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal di Desa Wisata (Dewi Kampus) Kalurahan Tepus memasuki hari terakhir atau Hari ke - 2 oleh Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pariwisata. Pelatihan Hari ini Praktek dengan membuat Dimsum ayam & tuna, pie tuna & ayam, sushi ayam dan sushi tuna dengan narasumber dari PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia) yang diketuai oleh bapak Wanto Harusno dibantu ibu Eni dan ibu Larmi. 

Peserta pelatihan diajarkan teknik-teknik dasar dalam pengolahan makanan lokal, seperti cara memilih bahan baku yang berkualitas, cara memasak dengan tepat, dan cara menyajikan makanan dengan menarik.

Selain itu, peserta juga diajarkan tentang pentingnya mempromosikan makanan lokal dalam industri pariwisata, agar makanan lokal lebih dikenal dan diapresiasi oleh wisatawan yang berkunjung. Melalui pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat mengembangkan potensi kuliner lokal mereka dan meningkatkan pendapatan dari pariwisata.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Pengelola Desa Wisata dapat meningkatkan ketrampilan dalam mengolah makanan lokal sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan kuliner tradisional dan budaya lokal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233