Pelatihan hari ke - 2 Desa Preneur Kalurahan Tepus - Packaging dan Penyusunan Harga Pokok Penjualan

Si J 20 Agustus 2024 21:35:10 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Selasa (20/08) Hari kedua pelatihan Desa Preneur di Kalurahan Tepus dimulai dengan sesi tentang Packaging dan Penyusunan Harga Pokok Penjualan (HPP) oleh Satoe Asa. Materi ini sangat penting bagi para pengusaha lokal agar bisa meningkatkan nilai tambah dari produk mereka.

Dalam sesi Packaging, peserta diajarkan tentang pentingnya desain kemasan yang menarik dan fungsional. Packaging yang menarik dapat membuat produk lebih menonjol di pasaran dan meningkatkan daya tarik konsumen. Selain itu, desain kemasan juga dapat mencerminkan identitas brand dan memberikan kesan profesional.

Saat menyusun Harga Pokok Penjualan (HPP), peserta diajarkan tentang cara menghitung biaya produksi, biaya overhead, dan margin keuntungan yang diinginkan. Penentuan HPP yang tepat sangat penting agar pengusaha dapat menghasilkan keuntungan yang optimal tanpa merugikan konsumen.

Dengan pengetahuan yang diperoleh dari sesi Packaging dan Penyusunan HPP ini, diharapkan para peserta dapat membuat strategi pemasaran yang lebih efektif dan mengoptimalkan profitabilitas usaha mereka. Semoga pelatihan hari ke - 2 ini bermanfaat bagi pengembangan bisnis mereka di Desa Preneur Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233