Desa Wisata Tepus menerima kunjungan istimewa dari Pemerintah Desa Leyangan, Ungaran Timur, Semarang

Rismel 31 Agustus 2024 19:02:16 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - (Sabtu, 31 Agustus 2024) Desa Wisata Tepus menerima kunjungan istimewa dari Pemerintah Desa Leyangan, Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah. Pemdes Leyangan terdiri dari Kepala Desa dan perangkat desa tiba di Desa Wisata Tepus dan disambut hangat oleh pemerintah Kalurahan. Tamu juga disambut dengan tarian tradisional dan makanan lokal. Kegiatan di Desa Wisata Tepus diawali dengan sesi sarasehan. Acara ini bertujuan untuk studi tiru mengenai tata kelola pemerintahan serta pemberdayaan potensi lokal.

Sarasehan dimulai dengan pembicara yang menghadirkan Lurah, Carik, dan Ketua Desa Wisata Tepus sebagai narasumber. Tema utama diskusi adalah tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan potensi lokal. Para pembicara berbagi pengalaman dan strategi yang telah diterapkan di Desa Wisata Tepus, memberikan wawasan yang berbeda kepada peserta mengenai pengelolaan desa dan pengembangan potensi lokal untuk kesejahteraan masyarakat.

Setelah sesi presentasi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan sharing interaktif. Diskusi ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertukar ide dan solusi terkait tantangan serta peluang dalam pengelolaan desa, memperkuat kerja sama antara kedua desa.

Setelah sarasehan, peserta diajak untuk menikmati trip adventure menggunakan jeep yang membawa mereka menjelajahi keindahan alam sekitar Desa Wisata Tepus. Paket wisata yang ditawarkan mencakup jajah deso (jelajah desa), kunjungan ke wisata edukasi UMKM batik, perak, dan olahan rumput laut, serta wisata pantai selatan. Aktivitas ini memberikan pengalaman wisata yang menarik dan mendalam mengenai potensi lokal desa.

Kepala Desa Leyangan, Maskuri, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya, "Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan kami mengenai tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan potensi lokal yang diterapkan di Desa Wisata Tepus. Kami berharap dapat memanfaatkan pengalaman ini dan saling berbagi. Kami sangat terkesan dengan sambutan hangat dan pengalaman yang diberikan oleh Desa Wisata Tepus."

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233