Pelatihan dan Sosialisasi Kader KB - Membangun Ketahanan Keluarga Dengan Kesehatan Jiwa

Si J 08 Oktober 2024 12:29:46 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Selasa 08 Oktober 2024, Pemerintah Kalurahan Tepus melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader KB di Pendopo Kalurahan Tepus. 

Acara pertama sambutan Lurah Tepus dilanjutkan pemaparan oleh narasumber yaitu PKB Kapanewon Tepus (Hudoyo,S.Sos) terkait dengan Karakteristik Ibu Hamil Yang Beresiko Melahirkan Anak Stunting. 

Narasumber menjelaskan bahwa ibu hamil yang beresiko melahirkan anak stunting adalah ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi, tidak mendapatkan perawatan kesehatan yang cukup selama kehamilan, serta memiliki riwayat penyakit kronis atau genetik yang dapat memengaruhi pertumbuhan janin.

Selain itu, faktor lingkungan juga turut berperan dalam risiko melahirkan anak stunting, seperti kondisi sanitasi yang tidak sehat, akses air bersih yang terbatas, dan tingkat pendidikan yang rendah. Oleh karena itu, penting bagi kader KB untuk memahami dan mengidentifikasi ibu hamil yang beresiko melahirkan anak stunting, sehingga dapat memberikan pendampingan dan perawatan yang sesuai untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

Selanjutnya narasumber kedua oleh Dwi Lstiyandari, A.MD, S.PD.I, SI, KOM,MAP selaku Penyuluh KB Κapanewon Tepus dengan materi Membangun Ketahanan Keluarga Dengan Kesehatan Jiwa. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233