Perwakilan Dukuh Kalurahan Tepus Ikuti Sosialisasi Pengelolaan DTKS, Bansos, Jamkes Melalui Siks-NG

Si J 17 Oktober 2024 12:38:17 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada hari Kamis, 17 Oktober 2024, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Tepus (Erik Asmaji) turut serta dalam acara sosialisasi pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bantuan sosial (bansos), dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkes) melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Berbasis Nasional (Siks-NG).

Acara sosialisasi tersebut diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul di Ruang Rapat Welas Asih sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan data kesejahteraan sosial bagi masyarakat di wilayah Kalurahan Tepus. Dengan menggunakan aplikasi Siks-NG, diharapkan pengelolaan DTKS, bansos, dan Jamkes dapat dilakukan secara lebih efisien dan transparan.

Perwakilan dari Dukuh Kalurahan Tepus yang mengikuti sosialisasi tersebut antusias dan berkomitmen untuk mengimplementasikan penggunaan aplikasi Siks-NG dalam pengelolaan data kesejahteraan sosial di wilayah Kalurahan Tepus. Mereka berharap bahwa dengan adanya aplikasi ini, proses pengelolaan data dan penyaluran bantuan sosial dapat dilakukan dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan semua dukuh di wilayah Kalurahan Tepus dapat lebih memahami pentingnya pengelolaan data kesejahteraan sosial yang baik dan dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233