KKN AMPTA Di Pacungan Kunjungi Petilasan Panjer, Ini Alasannya

Rismel 23 September 2023 17:30:47 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sabtu, 23 September 2023 KKN Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta kelompok 2, Mahasiswa Andri Aditya dan teman-temannya mengunjungi situs petilasan Panjer di Padukuhan Kanigoro Kalurahan Tepus didampingi oleh Dukuh.

Kegiatan ini bermaksud untuk mengenal dan mengetahui adanya petilasan dengan mendengarkan sejarah asal-usul yang disampaikan oleh juru kunci.

Sehingga nantinya dapat digunakan sebagai dasar pembahasan program kerja yang akan dilakukan selama dua bulan kedepan di Padukuhan Pacungan dan lingkup Dloko (Walangan, Kanigoro, Dongsari, Pacungan) untuk diciptakan inisiasi pengembangan potensi ini menjadi daya tarik wisatawan (paket desa wisata Tepus).

Mengingat daya tarik sebuah obyek wisata yang hendak diciptakan basis desa wisata harus memenuhi kriteria Sapta Pesona yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Ramah, Indah, dan Kenangan. 

Penerapan Sapta Pesona di desa wisata Tepus merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada wisatawan, sehingga diperlukan peran serta dari pelaku wisata, masyarakat dan pemerintah setempat.

Bentuk pelayanan prima berupa sikap, perhatian dan tindakan yang dilakukan dalam aktivitas berwisata di desa wisata Tepus sehingga akan terwujud aspek kepuasan pelayanan prima kepada wisatawan nantinya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233