Survei Tempat Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi QRIS Dari Bank Indonesia

Rismel 26 September 2023 14:25:54 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Lurah Tepus menerima tamu dari Bank Indonesia (BI), Selasa 26 September 2023 di Kantor Kalurahan Tepus. Maksud dan tujuan kedatangan tamu adalah untuk melakukan koordinasi sekaligus survei tempat untuk pelaksanaan kegiatan program dari BI di Kapanewon Tepus yang bertempat di Kalurahan Tepus (Balai Kalurahan Tepus). BI akan mengadakan kegiatan sosialisasi program layanan QRIS.

"Dari hasil koordinasi yang dilakukan, rencananya sosialisasi layanan QRIS akan dilaksanakan pada Jum'at, 28 September 2023. Sasarannya nanti akan kita undang dari unsur wirausahawan di Kalurahan Tepus yang potensi memanfaatkan layanan ini,"  jelas Hendro Pratopo, S.IP (Lurah Tepus).

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag?a keamanannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233