Badan Otorita Borobudur, Kemenparekraf Hadir Pada Gunungkidul Tourism Fest Bersama Dewi Kampus

Rismel 28 September 2023 16:45:50 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Desa Wisata Tepus untuk menyelenggarakan sebuah acara besar yaitu GTF (Gunungkidul Tourism Fest) tahun 2023 di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus pada Rabu, 27 September 2023. GTF ini menampilkan beragam atraksi, kuliner, seni, dan budaya khas Gunungkidul.

Perlu diketahui pula bahwa serangkaian acara GTF 2023 oleh Dispar juga didukung dengan gelar budaya (menampilkan hiburan berupa kesenian Jathilan dan potensi kesenian lokal Kalurahan Tepus) program Kalurahan Tepus sebagai promosi desa wisatanya mulai dari 18 - 27 September sebagai malam puncak GTF.

Rangkaian kegiatan GTF berupa kirab pariwisata, genduri pariwisata, penampilan kesenian reog, stand pameran UMKM lokal, penampilan grup band musik, tarian tradisional, Ceremonial bersama Bupati Gunungkidul, dan juga hiburan konser musik bersama tiga penyanyi terkenal saat ini (King Gaseng, Evan Loss, dan Damara De).

GTF dihadiri oleh Bupati Gunungkidul juga tamu undangan dari wilayah Gunungkidul baik instansi pemangku kepentingan maupun tamu undangan dari luar wilayah Gunungkidul.

Salah satunya yaitu dari Badan Pelaksana Otoritas Borobudur (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) beliau Direktur Destinasi Pariwisata (Agustin Peranginangin). Badan Pelaksana Otorita Borobudur dibentuk sebagai upaya optimalisasi pengelolaan pariwisata di Kawasan Pariwisata Borobudur.

BO.borobudur ini melakukan sharing dan wawancara langsung dengan Pengelola Desa Wisata Tepus pada kunjungan stand pameran Desa Wisata Tepus.

Hal-hal dalam pembahasan adalah pengenalan brand Desa Wisata Tepus, kegiatan-kegiatan yang diikuti, perlombaan sekaligus penghargaan yang didapat, dampak ADWI bagi Desa Wisata Tepus, jumlah kunjungan, kendala yang dihadapi, permasalahan yang terjadi, pembahasan paket wisata, dan sharing destinasi wisata. Seusai dialog dan sharing, Agustin Peranginangin menuju Ceremonial GTF bersama Bupati Gunungkidul selanjutnya menikmati serangkaian acara yang berlangsung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233