Konser King Gaseng, Damara De, Evan Loss Pada Gunungkidul Tourism Fest 2023 Di Tepus

Rismel 28 September 2023 23:17:39 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Malam puncak Gunungkidul Tourism Fest tahun 2023 dimeriahkan dengan konser musik iringan keroncong bersama tiga penyanyi dangdut yang sedang naik daun di kawasan Yogyakarta dan dunia musik kekinian.

Gunungkidul Tourism Fest (GTF) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul berlokasi di Desa Wisata Tepus, Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus ini berlangsung pada Rabu, 27 September 2023 sebagai peringatan hari pariwisata dunia sekaligus promosi desa wisata.

Sebelum konser berlangsung, rangkaian acara GTF berupa kirab pariwisata, genduri pariwisata, penampilan kesenian reog, stand pameran UMKM lokal, penampilan grup band musik Rumandika, tarian tradisional, dan Ceremonial bersama Bupati Gunungkidul.

Konser yang diiringi musik keroncong ini sukses menggema di Desa Wisata Tepus dan menjadi viral di media sosial. Dan inilah profil singkat penyanyi yang memeriahkan GTF 2023.

1. King Gaseng atau yang memiliki nama asli Dien Ganjar Prabowo merupakan seorang biduan pria yang menjadi vokalis dari grup band dangdut Om Wawes.

Dimana Om Wawes adalah grup musik dangdut asal Yogyakarta yang membawakan lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa. 

2. Diketahui, Evan Loss memiliki nama asli Stevanus Dwi Sanyoto, nama panggungnya diambil dari Stevanus yang diambil Evan.

Evan Loss merupakan penyanyi yang berasal dari Imogiri, Yogyakarta, ia diketahui merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu Full Senyum Sayang. Nama penyanyi Evan Loss sedang viral di media sosial karena lagu ciptaannya berjudul Full Senyum Sayang. Lagu tersebut bahkan populer melebih nama penyanyinya, namun lambat laun nama Evan Loss semakin dikenal karena lagu tersebut.

3. Damara Dewanti atau lebih populer dikenal Damara De ini adalah penyanyi dangdut pop asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Damara De gadis cantik yang suka mengenakan jilbab modis kekinian ini baru berusia 20 tahun. Ia lahir pada 26 Januari 2002. Nama Damara De dikenal masyarakat pecinta musik Indonesia ketika ia duet bersama Group Musik Aftershine dengan lagu Yowes Modaro.

Kemarin sore mereka bertiga hadir di panggung hiburan Cingkrang Hills Desa Wisata Tepus menyanyikan beberapa lagu dan berhasil membuat suasana semakin hangat saat pengunjung larut dan ikut berjoged diiringi lagu-lagu mereka.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233