Perempuan Cerdas Memilih, Sosialisasi Pemilih Tahapan Pemilu Serentak 2024

Rismel 01 Oktober 2023 23:00:41 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Menjadi perempuan adalah anugerah karena bangsa yang hebat ditopang oleh perempuan-perempuan yang kuat. Biarpun kita perempuan, kita juga punya hak untuk menentukan masa depan bangsa yang lebih baik. 

"Perempuan memiliki hak dan peran yang sama dengan laki-laki untuk memilih dan dipilih dalam pemilu serentak tahun 2024. Representasi perempuan di lembaga politik bangsa akan menentukan kebijakan bangsa Indonesia di masa depan. AYO KITA JADI PEREMPUAN CERDAS. Jangan sia-siakan hak pilih kita dalam pemilu 14 Februari 2024 nanti," ajak Betty Epsilon Idroos (Anggota KPU RI) dalam sosialisasi pemilu bagi kaum perempuan.

Perempuan dianggap pemilih yang loyal untuk bisa menenuhi target-target politik. Karenanya perempuan harus menjadi pemilih yang cerdas, tidak mudah mempercayai hoax yang beredar di media sosial, dan perempuan juga harus bisa mengawal perhitungan suara sampai dengan tabulasi.

Memilih dengan akal sehat, berarti kita memilih dengan menggunakan penilaian yang objektif, tanpa dipengaruhi oleh faktor uang, hubungan kekerabatan, suku, daerah, agama, dan lainnya. Memilih dengan hati nurani, berarti kita harus melihat dengan hati nurani kita, siapa sebenarnya calon yang akan kita pilih, bagaimana kualitas moralnya, kualitas intelektualnya dan keterampilan profesional yang dimilikinya. Untuk menjadi pemilih cerdas kita harus mengenali calon sebelum menentukan pilihan.

Untuk diketahui Pemilu 2024 terdiri dari Pemilu Legislatif untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Secara bersamaan dilaksanakan pula Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233